Minggu, 12 Desember 2010

10 Cara Menghindari Kencan Pertama yang Tegang

Kencan pertama yang tegang bisa membuat semua rencana jadi gagal. Nah, inilah kiat untuk menghindari kencan pertama kamu jadi mimpi buruk dan trauma.

1. Aktivitas favorit
Ingin kencan pertama rileks? Coba cari kegiatan yang sama-sama sesuai dengan kepribadian atau hobi kamu. Misalnya kamu berdua suka dengan aktivitas outbond, nah manfaatkan kencan kamu untuk melakukan kegiatan itu. Dijamin kamu tidak akan tegang.

2. Pakaian nyaman
Jangan menggunakan pakaian yang ribet atau banyak ornamen. Jadilah diri sendiri tanpa harus tampil repot. Saat kamu tidak nyaman dengan pakaian kamu maka fokus kamu dengan teman kencan jadi berantakan.

3. Resto atau kafe mahal?
Resto yang terlalu mahal atau kafe yang ekslusif akan membuat suasana makin tegang. Kamu tegang karena harus jaim (jaga imej) dan dia tegang karena takut biaya kencan membengkak.

4. Tempat yang cozy
Tempat yang nyaman, tidak bising, atau banyak menampilkan musik life biasanya akan membuat syaraf kamu jadi tenang dan kamu bisa menikmati kencan apa adanya.

5. Nonton bioskop
Nonton ke bioskop memang memudahkan pilihan untuk mencari tempat berkencan. Tapi pastikan kamu punya film yang memang sama-sama ingin ditonton. Pastikan juga kamu punya banyak waktu untuk ngobrol sebelum film di mulai. Jangan sampai jadwal menonton terlalu dekat dengan waktu kedatangan kamu.

6. Jangan menggoda
Mungkin cara kamu dengan menggodanya ingin menunjukkan kalau kamu memang tipe yang senang bercanda atau memang punya selera homur yang lebih bukan berarti teman kencanmu juga punya selera yang sama. Pelan-pelan saja dan kenali karakternya.

7. Tempat 'Masa Lalu'

Jangan pernah mendatangi tempat-tempat yang pernah kamu datangi bersama mantanmu dulu. Sehingga konsentrasi kamu tidak terpecah belah dan mengingat masa lalu.

8. Jadi diri sendiri
Tidak udah bertingkah laku seperti orang lain atau berpura-pura bukan menjadi diri sendiri. Cowok akan nyaman berbicara dengan cewek yang percaya diri, tampil apa adanya dan punya kepribadian yang berkarakter.

9. Bagi dua bon tagihan
Bon tagihan? bagi dua saja, biarkan dia tahu kalau kamu tipe yang mandiri secara finansial.

10. Tarik nafas
Menarik nafas akan membuat rongga dada kamu lebih lega. Kamu setelahnya aliran darah ke otak kamu jadi lebih lancar. Sehingga kamu merasa tenang dan bisa berpikir apakah ingin melanjutkan kencan malam itu atau tidak?